MTQ Tingkat Provinsi Riau di Inhu Ditutup Malam Ini

MTQ Tingkat Provinsi Riau di Inhu Ditutup Malam Ini

18 November 2023
Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur.

RIAU1.COM - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XLI Tingkat Provinsi Riau akan ditutup Sabtu (18/11/2023) malam ini di Astaka Utama Kawasan Danau Raja, Rengat, Indragiri Hulu (Inhu). 

"Alhamdulillah pelaksanaan MTQ tingkat provinsi di Inhu sudah selesai, semua cabang sudah diperlombakan, Insya Allah malam ini penutupan," kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur. 

Kemudian Zulkifli menjelaskan, pada malam penutupan nanti sekaligus pengumuman kabupaten kota mana yang menjadi juara umum MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2023 di Rengat, Inhu. 

"Untuk penutupan MTQ akan ditutup oleh pak Asisten I Setdaprov Riau, karena pak Plt Gubernur Riau ada agenda lain di Rokan Hulu (Rohul). Sekarang dewan hakim sedang rapat untuk penetapan juara, besok malam akan diumumkan siapa juaranya," terangnya. 

Untuk diketahui, MTQ tingkat provinsi tahun ini terdapat beberapa cabang, diantaranya cabang Tilawah, cabanh Fahmil Quran, cabang Syahril Quran, cabang Kaligrafi, cabang Hadist, cabang Tafsir. 

"Tahun ini kita ada tambahan cabang perlombaan, yaitu Barzanji putra putri. Untuk Berzanji ini untuk putra Rohil juara 1, Pekanbaru juara 2, dan Kampar juara 3. Sedangkan putri, Pekanbaru juara 1, Pelalawan juara 2, dan Kampar juara 3," pungkasnya.*