MUI Riau Ajak Umat Islam Persiapkan Diri Sambut Ramadhan

MUI Riau Ajak Umat Islam Persiapkan Diri Sambut Ramadhan

5 Maret 2023
Ketua harian Majelis Ulama Indonesi (MUI) Provinsi Riau, Zulhusni Domo

Ketua harian Majelis Ulama Indonesi (MUI) Provinsi Riau, Zulhusni Domo

RIAU1.COM - Ketua harian Majelis Ulama Indonesi (MUI) Provinsi Riau, Zulhusni Domo mengajak umat islam selalu berdoa agar diberikan umur hingga bisa merasakan bulan suci Ramadan yang tidak lama lagi akan tiba. 

"Para sahabat nabi, enam bulan sebelum Ramadhan mereka sudah berdoa meminta agar dijumpakan dengan bulan Ramadan. Enam bulan setelah Ramadhan berdoa pula, supaya amalnya diterima di sisi Allah, jelas Husni akhir pekan ini.

Lalu dijelaskan dia, sedikitnya ada dua persiapan dalam menyambut kedatangan bulan suci Ramadan. Pertama ialah menjaga hubungan vertikal dengan Allah.

"Akan terputus hubungan kita dengan Allah, manakala melakukan dosa syirik, maka hati hati dengan dosa syirik dan pintu-pintu menuju kesyirikan," terangnya.

"Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan akan mengampuni dosa selain kesyirikan,"sambungnya.

Kemudian, hubungan dengan manusia, kata Zulhusni, jangan sampai menjalani ibadah-ibadah di bulan Ramadan nanti dengan keadaan hubungan kepada manusia masih ada yang belum terselesaikan.

"Hal ini sebenarnya mesti dijaga setiap waktu, dan hal tersebut menjadi koreksi juga. Jangan sampai hubungan dengan Allah baik, tapi hubungan dengan manusianya malah tak baik, begitupula sebaliknya," tukasnya.*