https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
Mulai Tahun Ini Pemprov Riau Punya Program BOS Afirmasi untuk Sekolah Swasta

Mulai Tahun Ini Pemprov Riau Punya Program BOS Afirmasi untuk Sekolah Swasta

11 April 2024
Ketua Dewan Pendidikan Riau, Prof Junaidi

Ketua Dewan Pendidikan Riau, Prof Junaidi

RIAU1.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan menggelar program bantuan operasional sekolah (BOS) Afirmasi, pada tahun 2024 ini dan diperuntukkan bagi siswa tidak mampu. 

"Mulai tahun ini (2024) akan ada BOS Afirmasi untuk sekolah sekolah swasta. Penerima BOS Afirmasi adalah siswa-siswa yang tidak mampu yang bersekolah di swasta dan sekolah negeri. Dibantu oleh Pemprov Riau melalui dinas pendidikan," kata Ketuan Dewan Pendidikan Riau, Prof DR Junaidi belum lama ini di SMA Handayani Pekanbaru.

"Kita tau SMA Handayani satu di antara SMA swasta yang banyak memiliki siswa dan menamatkan alumni dan sangat tepat ketika sekolah ini menjadi mitra BOS Afirmasi yang bersumber dari APBD Provinsi Riau," sambung dia.

Sebagai Ketua Dewan Pendidikan Riau, Prof Junaidi sangat mendukung program BOS Afirmasi dari Pemprov Riau ini. Menurut dia, program tersebut sangat baik dalam membantu anak anak Riau yang tidak mampu meskipun mereka bersekolah di sekolah swasta.

"Artinya ini anak-anak yang sekolah di swasta dan SMA negeri sama sama dibantu oleh pemerintah. Kita berharap ketika penerimaan siswa baru tahun 2024 ini, BOS Afirmasi bisa segera dilaksanakan," ujarnya. 

Menurut Prof Junaidi, yayasan yang mengelola SMA Handyani yang berada di Pekanbaru itu, telah memberikan kontribusi dalam kemajuan pendidikan.

"Keberadaan SMA Handayani mampu memberikan nilai positif pada perkembangan pendidikan di Riau. Jumlah alumninya mencapai ribuan orang. Saya atas nama Ketua Dewan Pendidikan Riau mengucapkan terima kasih lepada Yayasan SMA Handayani yang berperan dalam pendidikan," tutur dia.*