Ombudsman Riau Sorot Pelayanan Pelabuhan RoRo Bengkalis dan PPDB Tahun Ini

Ombudsman Riau Sorot Pelayanan Pelabuhan RoRo Bengkalis dan PPDB Tahun Ini

11 Desember 2023
Ketua Ombudsman Riau Bambang Pratama. Foto: Surya/Riau1.

Ketua Ombudsman Riau Bambang Pratama. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Ombudsman Provinsi Riau menyorot pelayanan Pelabuhan Roll off Roll On (RoRo) di Kabupaten Bengkalis. Sorotan lainnya adalah proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tahun ini.

"Ada dua pelayanan yang menjadi sorotan kami pada tahun ini. Pertama, Pelabuhan RoRo di Bengkalis dan satu lagi PPDB," kata Kepala Ombudsman Riau Bambang Pratama dalam Ekspos Kinerja di Hotel Grand Zuri Pekanbaru, Senin (11/12/2023).

Masyarakat Riau yang melapor ke Ombudsman cukup banyak tahun ini, sekitar 200 orang. Hal ini berarti masyarakat sudah percaya dengan kinerja Ombudsman. 

"Dari laporan itu, kami sudah menyelesaikan 87 persen persoalan. Masyarakat banyak melaporkan terkait PPDB, ketenagakerjaan, pertanahan dan layanan kepolisian," ungkap Bambang. 

Ke depan, laporan masyarakat bisa semakin cepat diselesaikan. Sehingga, masyarakat semakin percaya dengan Ombudsman dengan menindaklanjuti keluhan ke pelayanan di pemerintahan. 

"Kami tidak lagi menunggu laporan dari masyarakat. Tapi, kami akan melakukan kunjungan ke penyelenggara pelayanan publik yang memiliki potensi keluhan dari masyarakat," ucap Bambang.