Opini WTP 11 Kali Beruntun Pemprov Riau dari BKP RI

Opini WTP 11 Kali Beruntun Pemprov Riau dari BKP RI

4 Juli 2023
Penyerahan Laporan Opini WTP Pemprov Riau

Penyerahan Laporan Opini WTP Pemprov Riau

RIAU1.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang telah berhasil 11 kali mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) diapresiasi Anggota I Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Nyoman Adhi Suryadnyana.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK termasuk implementasi tindak lanjut hasil pemeriksaan yang dilaksanakan oleh pemerintah Provinsi Riau maka BPK RI kembali memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap LKPD Provinsi Riau tahun anggaran 2022.

"Dengan demikian Pemprov Riau sampai saat ini telah berhasil mempertahankan Opini WTP yang 11 kalinya," kata Nyoman.

Menurut dia, prestasi opini WTP yang diterima pemerintah provinsi Riau bukan suatu hal yang main-main, untuk mempertahankan hasil tersebut tentunya tidak terlepas dari kerja keras.

"Prestasi ini bukan suatu yang main-main, 11 kali merupakan pengulangan yang sangat banyak dan ini tidak terlepas dari kerja keras bapak dan ibuk semuanya," terangnya.

Ia mengungkapkan bahwa pemberian Opini WTP bukan hadiah dari BPK tapi wujud kerja keras dan sinergi antara Pemprov Riau dan DPRD Provinsi Riau.

"Sekali lagi selamat kepada Provinsi Riau," imbuhnya. 

Dia berharap capaian Opini WTP tersebut dapat menjadi dorongan untuk meningkatkan akuntabelitas transparansi pengelolaan keuangan daerah serta meningkatkan laporan keuangan daerah sehingga menjadi prestasi yang patut dibanggakan.

"Kami memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Pemprov Riau," tukasnya.*