Opini WTP dari BPK Jadi Harapan Bupati HM Wardan

Opini WTP dari BPK Jadi Harapan Bupati HM Wardan

11 Maret 2023
Penyerahan  LKPD Unaudited Tahun Anggaran 2022 Kabupaten Indragiri Hilir

Penyerahan LKPD Unaudited Tahun Anggaran 2022 Kabupaten Indragiri Hilir

RIAU1.COM - Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Tahun Anggaran 2022 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diserahkan Bupati HM Wardan kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Riau, di Pekanbaru, Jumat, (10/03).

Bupati Inhil H.M Wardan diberi kehormatan untuk menyampaikan sambutan mewakili 4 Kabupaten, di antaranya Inhil, Siak, Bengkalis serta Kuansing

"LKPD yang telah disusun tersebut nantinya akan mendapatkan koreksi dan masukan dari Tim BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, Sehingga, dapat dilakukan perbaikan dalam rangka penyempurnaan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Inhil.” kata HM Wardan.

Dengan telah diserahkannya LKPD Unaudited Tahun Anggaran 2022 tersebut, diharapkan pula Kabupaten Inhil  dapat kembali memperoleh predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Tentunya kami menyadari masih terdapat banyak kekurangan dan kelemahan. Untuk itu, kami berharap koreksi dari Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, agar kami dapat mengevaluasi dan mengetahui kelemahan dalam laporan keuangan yang kami susun,” ujarnya.

H.M Wardan juga menyatakan, pihaknya akan mendukung penuh semua rangkaian pemeriksaan laporan keuangan yang dilakukan oleh Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, dengan menyiapkan data-data yang diperlukan selama masa pemeriksaan.

“Saya juga telah memberikan arahan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah agar menyusun LKPD dengan baik, kooperatif dan proaktif. Sehingga konsolidasi data tingkat kabupaten dapat berjalan dengan baik,” ujar dia.*