Pasien RSUD Arifin Achmad Riau 90 Persen Peserta BPJS

Pasien RSUD Arifin Achmad Riau 90 Persen Peserta BPJS

13 Mei 2023
RSUD Arifin Achmad Riau

RSUD Arifin Achmad Riau

RIAU1.COM - Kunjungan rombongan Direktur Perencanaan, Pengembangan dan Manajemen Risiko (PPMR) BPJS Kesehatan Dr dr Mahlil Ruby M.Kes diterima Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Provinsi Riau drg Wan Fajriatul Mamnunah, Sp.KG dan jajaran.

Adapun tujuan dari kunjungan tersebut yakni untuk melihat kesiapan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dalam memberikan pelayanan khususnya kepada peserta BPJS Kesehatan. Saat itu juga hadir Deputi Direksi Wilayah II BPJS Kesehatan dr Eddy Sulistjianto Hadie, MM, AAK, CHRPE dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru drg Harie Wibhawa, AAK.

Pada kunjungan ini, Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau mengajak Direktur PPMR BPJS Kesehatan mengunjungi sejumlah pelayanan mulai dari poliklinik hingga ruang rawat inap.

Setelah itu, Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau juga mempresentasikan inovasi yang telah dilakukan untuk mempermudah sistem pelayanan yaitu aplikasi pendaftaran online Mirai dan Elektronik Medical Record.

Usai pertemuan tersebut, Direktur PPMR BPJS Kesehatan Dr dr Mahlil menyampaikan bahwa dari pelayanan BPJS Kesehatan di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau sudah tergolong baik.

"Setelah kami melakukan peninjauan dan mendengarkan pemaparan dari Direktur RSUD Arifin Achmad, pelayanan BPJS Kesehatan nya sudah tergolong baik. 

Mudah-mudahan hal ini dapat terus ditingkatkan," katanya. 

Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau drg Wan Fajriatul mengucapkan terimakasih atas kunjungan serta masukan-masukan yang telah diberikan oleh Direktur PPMR BPJS Kesehatan.

"Dengan total hampir 90 persen pasien yang ada di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau adalah peserta BPJS, pihaknya berharap kedepan kerjasama dengan BPJS Kesehatan dapat terus berjalan dengan baik dan bersinergi untuk memberikan pelayanan yang terbaik," harapnya.*