Pejabat Baru Pemprov Riau Diingatkan Capai Visi RPJMD

Pejabat Baru Pemprov Riau Diingatkan Capai Visi RPJMD

30 Desember 2023
Gubernur Riau, Edy Natar

Gubernur Riau, Edy Natar

RIAU1.COM - Sebanyak 21 Pejabat Pimpinan Tinggi (PTP) Pratama atau eselon II dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, telah dilantik Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar.

Pejabat yang dilantik diminta Gubri Edy Natar meningkatkan kinerja sehingga nantinya bisa mensukseskan atau mewujudkan visi dan misi gubernur dan wakil gubernur Riau periode 2019-2024. 

"Dalam kesempatan ini saya berharap,  tingkatkan terus kinerja supaya apa yang menjadi visi dan misi gubernur dan wakil gubernur Riau periode 2019-2024 dalam sisa waktu yang ada ini bisa kita laksanakan," katanya akhir pekan ini.

Adapun visi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Riau Tahun 2019-2024 yakni, Terwujudnya Riau yang Berdaya Saing, Sejahtera, Bermartabat dan Unggul di Indonesia (Riau Bersatu). 

Sedangkan misi yang dijalankan untuk mencapai visi jangka menengah tersebut diantaranya, pertama, mewujudkan sumberdaya manusia yang beriman, berkualitas dan berdaya saing melalui pembangunan manusia seutuhnya. 

Lalu kedua, mewujudkan pembangunan infrastruktur daerah yang merata dan berwawasan lingkungan. Ketiga, mewujudkan pembangunan ekonomi yang inklusif, mandiri dan berdaya saing. Keempat, mewujudkan budaya Melayu sebagai Payung Negeri dan mengembangkan pariwisata yang berdaya saing. Kelima, mewujudukan tata kelola pemerintahan yang baik dan pelayanan publik yang prima berbasis teknologi informasi.*