Pekan Depan Pemprov Riau bersama UAS Galang Dana untuk Palestina

Pekan Depan Pemprov Riau bersama UAS Galang Dana untuk Palestina

3 November 2023
Sekdaprov Riau, SF Hariyanto

Sekdaprov Riau, SF Hariyanto

RIAU1.COM - Tablig Akbar akan digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di Masjid Raya Annur Riau, Kota Pekanbaru pada 10 November mendatang. 

Tablig Akbar sekaligus penggalangan dana bantuan kemanusiaan untuk Palestina tersebut langsung menghadirkan Ustaz Abdul Somad (UAS). 

"Ini rapat persiapan rencana Tablig Akbar bersama Ustaz Abdul Somad di Masjid Raya Annur Riau pada 10 November malam," kata SF Hariyanto, Kamis (2/10/2023).

Wakil Ketua Umum Masjid Raya Annur Riau ini mengatakan, Tabliq Akbar bersama UAS tersebut sekaligus penggalangan dana bantuan kemanusiaan untuk Palestina. 

"Kita sama-sama melihat melihat kondisi peperangan di Palestina, sudah sewajibnya kita sesama manusia dan umat Islam untuk membantu saudara kita. Karena itu, kita perlu melakukan penggalangan dana untuk kita salurkan ke Palestina," ujarnya.

Lalu SF Hariyanto menyampaikan, selain penggalangan dana, dalam tablig akbar tersebut Pemprov Riau juga akan menyerahkan bantuan dana untuk Palestina yang sumbernya dari pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Riau. 

"Saya sudah kirim undangan ke seluruh ASN agar menyumbang seikhlasnya untuk bantuan Palestina. Bantuan ini nanti akan kita serahkan pada saat Tablig Akbar bersama UAS," ucapnya. 

"Harapan kita nanti setelah bantuan diserahkan, untuk teknis penyalurannya ini ada Baznas dan Yayasan Tabung Wakaf Wakaf Umat. Ini penting agar semua bantuan bisa dipertanggungjawabkan dan disalurkan tetap sasaran," tutur dia.*