Pelatnas Sepaktakraw Asian Games, 4 Atlet Riau Dipanggil

Pelatnas Sepaktakraw Asian Games, 4 Atlet Riau Dipanggil

10 Juni 2023
Atlet Sepaktakraw Riau

Atlet Sepaktakraw Riau

RIAU1.COM - Pengurus Besar Persatuan Sepaktakraw Indonesia (PB PSTI) memanggil 4 atlet sepaktakraw Riau untuk masuk Pelatnas Asian Games 2023 Hangzhao, Cina. Keempatnya adalah Muhammad Hafiz, Dedi Setiawan, Wan Annisa dan Asmira.

Berdasarkan keterangan Ketua PSTI Riau, Rudianto Manurung, pihaknya bangga dengan semakin banyaknya pemain sepaktakraw Riau yang masuk Pelatnas. Menurutnya, hal itu harus diapresiasi karena hasil dari latihan yang terus-menerus dilakukan oleh PSTI Riau, ada atau tak ada iven. 

"Kita tentunya ingin sepaktakraw Riau kembali berjaya, baik dari sisi prestasi maupun jumlah pemain yang masuk ke tim nasional," ujarnya.

Dia mengakui, saat ini pemain-pemain asal Sulawesi Selatan (Sulsel) memang merajai berbagai kejuaraan dan jumlah mereka di timnas. Riau harus menggembleng para pemainnya untuk bisa bersaing dengan Sulsel, Jawa Timur, DKI Jakarta, Gorontalo, dan beberapa daerah lainnya yang terus berkembang.

"Jadi, saya selalu tekankan ke Kabid Binpres PSTI Riau agar terus bekerja keras menaikkan kemampuan para pemain Riau. Kebetulan saat ini sedang persiapan Porwil untuk Pra PON, para pelatih harus ekstrakeras menggembleng para pemain," ujarnya.

Dengan masuknya empat pemain Riau untuk Pelatnas Asian Games 2023 ini, ujar Rudi, pelan tapi pasti eksistensi sepaktakraw Riau mulai diakui lagi. Dan jumlah itu, kata dia, di masa depan harus ditambah lagi.*