Pelepasan Kawasan Hutan Jalan Parit Kitang, Wako Dumai Temui Menteri LHK

Pelepasan Kawasan Hutan Jalan Parit Kitang, Wako Dumai Temui Menteri LHK

19 Januari 2023
Pertemuan Wako Dumai, Paisal dengan Menteri LHK, Siti Nurbaya

Pertemuan Wako Dumai, Paisal dengan Menteri LHK, Siti Nurbaya

RIAU1.COM - Wali Kota Dumai, H. Paisal menemui Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar di Jakarta belum lama ini dalam membahas percepatan penatagunaan kawasan hutan.

"Alhamdulillah, kita baru saja melakukan pertemuan dengan Bu Menteri terkait pinjam pakai atau pelepasan ruas trase Jalan Simpang Batang atau Jalan Parit Kitang sepanjang 22 kilometer yang berlokasi di Lubuk Gaung," ungkap H. Paisal usai pertemuan dengan Menteri LHK. 

Sebelumnya, Wali Kota Dumai telah menyerahkan Dokumen Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) Parit Kitang ke Menteri LHK dengan beberapa syarat kelengkapannya, seperti rekomendasi dari Gubernur Riau, Telaah Teknis dari Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH), dokumen teknis dari DLHK Provinsi Riau, dan dokumen teknis dari Pemko Dumai dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Dumai.

"Melalui pertemuan ini, kami berharap penatagunaan kawasan hutan tersebut dapat segera direalisasikan oleh Bu Menteri Siti Nurbaya, sehingga  pembangunan fisik dapat segera dipercepat aktualisasinya," ujar dia.*