Pemkab Inhil Terima Penghargaan Penanganan Karhutla

Pemkab Inhil Terima Penghargaan Penanganan Karhutla

21 Maret 2023
Wabup Indragiri Hilir, Syamsuddin Uti bersama Kapolda Riau, Irjen M Iqbal usai terima penghargaan

Wabup Indragiri Hilir, Syamsuddin Uti bersama Kapolda Riau, Irjen M Iqbal usai terima penghargaan

RIAU1.COM - Apel kesiap-siangaan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan tahun 2023 Se-Provinsi Riau diikuti Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H.Syamsuddin Uti, Selasa (21/3) di Pekanbaru.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Uti menerima penghargaan atas dukungan dan partisipasin dalam rangka pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan.

Apel yang dipimpin Wakil Gubernur Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution dengan diikuti Kapolda, Danrem, Unsur Forkopimda Riau, Unsur TNI/Polri serta Instansi Vertikal serta Bupati/Walikota, Kepala BPBD Se-Provinsi Riau. 

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Inhil H.Syamsuddin Uti didampingi Sekretaris BPBD Inhil dan Kabid Kesiap Siagaan dan Pejabat Penyuluhan Penata penanggulangan bencana dan 10 orang anggota BPBD Inhi.

Wagubri dalam amanatnya bahwa bencana kebakaran hutan dan lahan serta asap yang ditimbulkannya di daerah Provinsi Riau sudah terjadi secara berulang-ulang yang menyebabkan kerugian seperti sekolah harus diliburkan, jadwal penerbangan pesawat yang harus ditunda bahkan dibatalkan dan masyarakat menderita penyakit infeksi saluran pernapasan atau ISPA akibat asap sehingga sudah seharusnya kita mencari solusi yang tepat agar permasalahan bencana asap ini dapat teratasi.

"Untuk itu, Pemerintah Provinsi Riau telah berusaha untuk memberikan upaya yang terbaik dengan mengerahkan sumber daya yang kita miliki," kata Wagubri.

Usai apel Wagubri Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution menyerahkan penghargaan kepada Pemda Kabupaten Indragiri Hilir atas dukungan dan partisipasinya dalam rangka pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau yang diterima Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti.

"Dengan penghargaan ini merupakan suatu motivasi bagi Pemda Inhil dalam menangani karhutla dan tetap terus berjibaku dalam penanggulangan dan penanganan Karhutla di wilayah Kabupaten Inhil," kata Wabup Inhil.*