Pemkab Rokan Hulu Sepakati Kerja Sama TTE dengan BSSN

Pemkab Rokan Hulu Sepakati Kerja Sama TTE dengan BSSN

18 Mei 2023
Usai penandatanganan kerja sama Pemkab Rohul dengan BSSN

Usai penandatanganan kerja sama Pemkab Rohul dengan BSSN

RIAU1.COM - Bupati Rokan Hulu H. Sukiman melakukan penandatanganan kerja sama terkait dengan Tanda Tangan Elektronik (TTE) dengan Balai Sertifikasi Elektronik Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). 

Dalam sambutannya, Sekretaris Utama BSSN, Susilo Wibowo menyampaikan bahwa semakin tinggi tingkat pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, akan berbanding lurus dengan tingkat risiko dan ancaman keamanannya.

”Dibutuhkan keamanan siber yang merupakan upaya adaptif dan inovatif untuk melindungi seluruh lapisan di ruang siber, termasuk aset informasi yang ada di dalamnya dari ancaman dan serangan siber,” ujar Susilo Wibowo.

Mewakili seluruh pemerintah daerah yang hadir, dalam sambutannya, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh BSSN kepada pemerintah daerah khususnya Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu untuk dapat memanfaatkan teknologi sertifikasi elektronik dan tanda tangan elektronik.

Bupati Sukiman berharap dengan penandatanganan perjanjian kerja sama ini kedepan diharapkan dapat memudahkan penerbitan sertifikat elektronik yang memuat Tanda Tangan Elektronik (TTE) dan identitas yang menunjukkan status subjek hukum dalam transaksi elektronik. 

"Dan hal ini selaras dengan amanat Perpres No. 95 Tahun 2018 tentang SPBE dan Peraturan Bupati Rokan Hulu No. 17 tahun 2022 tentang penyelenggaraan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu," sebut dia.*