Pemprov Riau Gelontorkan Rp110 Miliar untuk THR Tahun Ini

Pemprov Riau Gelontorkan Rp110 Miliar untuk THR Tahun Ini

13 April 2023
ilustrasi/net

ilustrasi/net

RIAU1.COM - Anggaran lebih kurang Rp110 miliar disiapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk pembayaran gaji 14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Untuk anggaran pembayaran THR pegawai total anggaran yang disiapkan Rp110 miliar," kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra SE melalui Sekretaris, Ispan S Syahputra.

"THR itu sebesar gaji yang diterima pegawai pada bulan Maret, dan ditambah 50 persen Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP)," sambung Ispan. 

Lalu Ispan mengatakan, anggaran Rp110 miliar tersebut untuk pembayaran THR ASN Pemprov Riau lebih kurang sebanyak 15.097 orang. 

"Total pegawai Pemprov Riau 15.097 di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tapi THR pegawai bisa dilakukan ketika Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah mengusulkan," terangnya. 

Disinggung sudah berapa OPD usulkan pembayaran THR pegawai, Ispan menyatakan, sampai saat ini baru tiga OPD yang telah mengusulkan. 

"Sampai kemarin baru tiga OPD yang mengajukan pencairan THR ke Bendahara Umum Daerah (BUD), yakni Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Riau, Dinas PMD Dukcapil Riau dan BPKAD Riau. Insha Allah hari ini sudah bisa ditransfer kepada masing-masing pegawai," tukasnya.*