Pemprov Riau Perkuat Kerja Sama dengan PCR

Pemprov Riau Perkuat Kerja Sama dengan PCR

8 Mei 2023
Kepala Diskominfotik Provinsi Riau, Erisman Yahya

Kepala Diskominfotik Provinsi Riau, Erisman Yahya

RIAU1.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau akan memperkuat Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Hal tersebut disebutkan Kepala Diskominfotik Provinsi Riau, Erisman Yahya usai membuka kegiatan Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Politeknik Caltex Riau (PCR) Ahad (7/5/2023).

“Kita akan memperkuat kerja sama dengan PCR, khususnya dalam memperkuat SPBE di Pemprov Riau dan juga di Kabupaten/Kota se-Riau,” ungkapnya.

Pasalnya beberapa waktu yang lalu, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI telah menunjuk PCR sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang akan dilibatkan dalam evaluasi SPBE pada Juni mendatang.

“Karena saat ini KemenPAN-RB sudah menunjuk PCR sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang terlibat dalam mendorong terwujudnya SPBE dilingkungan pemerintah,” terangnya.

“Apalagi Direktur PCR Pak Dadang juga sebagai Wakil Ketua Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau,” tambah Erisman.

Dengan kerja sama yang semakin erat ini, diharapkan akan semakin banyak lagi terobosan dan kreativitas yang dapat dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Erisman juga berharap agar para pelaku startup yang merupakan penyongsong dari ekonomi kreatif mendapat tempat di Gedung Creative Hub yang saat ini tengah dibangun oleh Pemprov Riau.*