Pemuda Batak Bersatu Rohul Siap Dukung Polda Riau Jaga Kamtibmas

Pemuda Batak Bersatu Rohul Siap Dukung Polda Riau Jaga Kamtibmas

11 Desember 2022
PS Panit 2 Sobud Ditintelkam Polda Riau Iptu Zulmaheri (mengenakan jas merah) bersalaman dengan Ketua DPC PBB Rohul Saripuddin Marbun usai acara silaturahmi, Jumat (9/12/2022). Foto: Istimewa.

PS Panit 2 Sobud Ditintelkam Polda Riau Iptu Zulmaheri (mengenakan jas merah) bersalaman dengan Ketua DPC PBB Rohul Saripuddin Marbun usai acara silaturahmi, Jumat (9/12/2022). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Direktorat Intelkam (Ditintelkam) Polda Riau silaturahmi ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Silaturahmi ini dalam rangka membangun sinergitas dengan seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Rohul. 

"Kami menjalin silaturahmi dengan DPC PBB Rohul. Harapannya, kami dapat bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang pelaksanaan tahapan Pemilu 2024," kata Pejabat Sementara (PS) Panit 2 Sosial Budaya (Sobud) Ditintelkam Polda Riau Iptu Zulmaheri mewakili Direktur Intelkam Polda Riau Kombes Aris Prasetyo Indaryanto dalam silaturahmi itu, Jumat (9/12/2022). 

Tujuan silaturahmi ini agar masyarakat Rohul, khususnya anggota Pemuda Batak Bersatu, tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Diharapkan juga, Pemuda Batak Bersatu ini menjadi garda terdepan dalam menjaga dan memelihara persaudaraan, persatuan, dan kesatuan bangsa. 

"Saya sangat berterima kasih atas sambutan dan silaturahminya. Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Rohul Saripuddin Marbun beserta jajaran atas kerelaan untuk meluangkan waktu menjalin silaturahmi," ucap Zulmaheri. 

Kabid Politik dan Organisasi Badan Kesbangpol Rohul Dolla Siregar mengapresiasi upaya yang telah dibangun Polda Riau dalam bersinergi bersama seluruh elemen masyarakat dari berbagai kalangan. Hal ini menjaga stabilitas kamtibmas yang kondusif di Rohul. 

“Kami siap membantu dan mendukung Polda Riau terkait progam yang dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif menjelang Pemilu 2024 di Rohul," ujar Dolla.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Rohul Saripuddin Marbun mengatakan, pihaknya siap membantu dan mendukung TNI-Polri untuk menciptakan situasi kamtibmas. Pemuda Batak Bersatu siap menjadi garda terdepan dalam menjaga dan memelihara persaudaraan, persatuan, dan kesatuan bangsa. 

"Jika terdapat permasalahan hukum, maka kami percayakan sepenuhnya kepada penegak hukum. Saya menghimbau kepada seluruh anggota Pemuda Batak Bersatu meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta mengantisipasi adanya orang atau pun kelompok yang mencoba menebar isu yang berdampak memecah belah bangsa," ucap Dolla. 

Di akhir acara, Zulmaheri memberikan cinderamata kepada DPC dan PAC Pemuda Batak Bersatu yang ada di Rohul. Sebaliknya, Saripuddin juga menyempatkan baju dinas kebesaran Pemuda Batak Bersatu kepada Zulmaheri dan Dolla Siregar.