Penanganan Stunting, Pemkab Kampar akan Dapat Penghargaan Mendagri

Penanganan Stunting, Pemkab Kampar akan Dapat Penghargaan Mendagri

30 April 2024
Pj Bupati Kampar, Hambali mengikuti Musrenbang Riau

Pj Bupati Kampar, Hambali mengikuti Musrenbang Riau

RIAU1.COM - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 Provinsi Riau dan Rembuk Stunting Provinsi Riau dihadiri Pj Bupati Kampar Hambali.

Musrenbang RKPD Provinsi Riau juga ditandai dengan Pembacaan Berita Acara Hasil Musrenbang RKPD Provinsi Riau Tahun 2025 serta Penandatanganan Komitmen Bersama Bupati/Walikota se-Provinsi Riau Dalam Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Riau Tahun 2024.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Riau SF Hariyanto mengatakan pelaksanaan Musrenbang ini adalah dalam rangka menyusun rancangan RKPD Provinsi  Riau Tahun 2025 melalui sinergi dan keserasian program, kegiatan dan pagu anggaran yang disusun oleh Pemerintah Provinsi Riau dan dengan mempertimbangkan usulan kabupaten/kota. 

Terkait stunting dengan target 14% Tahun 2024, dalam tahun 2023 prevelensi stunting nasional 21,6%, Provinsi Riau termasuk nomor 3 terendah (13,6%) setelah Bali (7,2%) dan Jambi (13,5%).

“Saya apresisi sekali Kampar dan Kota Pekanbaru dalam keseriusan penanganan stunting di wilayahnya. Semoga kabupaten lain juga serius dalam penanganan ini untuk menuju Indonesia Emas 2045.”ungkapnya.”

Pj Geburnur Riau juga mengajak, Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru nanti bisa mengambil penghargaan dari Mendagri terkait keseriusan penanganan stunting di wilayahnya.*