Penguatan SDM Pekebun Sawit, Pemkab Bengkalis Taja Pelatihan

Penguatan SDM Pekebun Sawit, Pemkab Bengkalis Taja Pelatihan

4 Mei 2024
Penandatangan SPK Pemkab Bengkalis dukung SDM pekebun sawit

Penandatangan SPK Pemkab Bengkalis dukung SDM pekebun sawit

RIAU1.COM - Dinas Perkebunan (Disbun) Kabupaten Bengkalis kembali melakukan penandatanganan surat perjanjian kerjasama (SPK) dukungan dana operasional kegiatan pelatihan pengembangan sumber daya manusia perkebunan kelapa sawit (SDMPKS) tahun 2024, Rabu dan Kamis  1 sampai 3 Mei 2024 di Luminor Hotel Padjajaran Bogor.

Pendatanganan SPK tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Bengkalis Mohammad Azmir.

Dengan kerja sama ini Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Kepala Dinas Perkebunan (Disbun) Mohammad Azmir mengimbau masyarakat, khususnya pekebun kelapa sawit untuk dapat memanfaatkan kegiatan pelatihan pengembangan SDMPKS dan memaksimalkan bantuan pemerintah lewat dana Badan Pengelola Dana Perkebuban Kelapa Sawit (BPDPKS).

"Kegiatan tersebut mengintegrasikan seluruh aspek dalam pengembangan sumber daya manusia perkebunan kelapa sawit dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keterampilan, profesionalisme, kompetensi, kemandirian dan daya saing pekebun kelapa sawit dengan sasaran keluarga pekebun, pendamping perkebunan, penyuluh perkebunan kelapa sawit serta pihak terkait lainnya yang berkaitan dengan pengelolaan sawit," papar Mohammad Azmir.

Nantinya, sebut dia, kegiatan pelatihan tersebut diharapkan terjadinya peningkatan pengetahuan stakeholder perkebunan sawit, sehingga pada akhirnya merubah sikap dan perilaku dalam pengelolaan perkebunan sawit di Kabupaten Bengkalis.

"Dan akan berdampak pada peningkatan kualitas perkebunan sawit searah dengan peningkatan kesejahteraan pekebun yang pada akhirnya mendukung Visi Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera," sebut dia.*