Pengurus IKA-FK Universitas Riau 2022-2026 Dikukuhkan

Pengurus IKA-FK Universitas Riau 2022-2026 Dikukuhkan

26 Februari 2023
Pengurus IKA-FK Unri yang dilantik

Pengurus IKA-FK Unri yang dilantik

RIAU1.COM - Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Riau Periode 2022-2026 dikukuhkan Sabtu, (25/02/2023) di Pekanbaru.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat IKA Unri, H. Wan Muhammad Hasyim. Dalam pengukuhan itu ditetapkan dr. Henry Agus, Sp.An sebagai Ketua umum IKA-Fakultas Kedokteran Universitas Riau Periode 2022-2026.

"Allhamdulilah proses pelantikan ini berjalan dengan lancar, luar biasa. Apalagi banyak dikepengurusan ini kaum milenial yang semangatnya masih bagus, saya optimis kepengurusan ini berjalan dengan lancar dari sebelum-sebelumnya," ucap Wan Muhammad Hasyim.

Selain itu, Wan Muhammad Hasyim juga berharap dengan banyak-banyak program yang telah dipaparkan tadi, semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat dan dapat dikelola dengan baik.

"Dari program yang sampaikan tadi, program sosial yang menyentuh masyarakat seperti sunat massal, seminar, pelatihan tentang kesehatan. Dan bisnis nya seperti membuka klinik kalau itu berjalan sangat luar biasa," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Forum Alumni Kedokteran Seluruh Indonesia (FIAKSI) DR. dr. Lia Gardenia Partakusuma, Sp.PK(K), MM, MARS, FAMM, mengatakan dengan adanya perhimpunan alumni ini sangat banyak manfaatnya bagi masyarakat terutama buat adek-adek dibawah mereka.

"Karena saat sekarang generasi muda membutuhkan panutan, alumni ini merupakan tengah-tengah. Fakultas tempat mereka belajar dan Hadirnya alumni ini bisa juga untuk membimbing lulusan tersebut ke tempat bekerja dan terjun ke masyarakat, Tentu mereka harus ingat almamater dan mahasiswanya," sebut dia.

"Ikatan alumni ini lah yang menjembatani mereka untuk terjun ke masyarakat, Dokter harus mempunya kesantunan, kebersamaan. Sehingga menjadi nilai baik dimasyarakat." tambah dia.

Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Riau Periode 2022-2026 dr. Henry Agus, Sp.An, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam mensukseskan proses pengukuhan Ikatan Alumni yang Ke- V ini. Pengurus yang tergabung Sebut dia, Mulai dari angkatan 2001-2015.

"Allhamdulilah ini adalah IKA-Fakultas Kedokteran Universitas Riau angkatan yang ke V, diprogram kerja kami ada program tahunan, bulanan, mingguan dan harian. Dan allhamdulilah sudah ada yang berjalan. Kedepannya kami tetap punya program jangka panjang seperti beasiswa. Dan dikepengurusan ini kita berusaha membuat gebrakan yang besar," tuturnya.

"Mudah-mudahan di kepengurusan ini dapat memberi kebermanfaatan untuk masyarakat sesuai visi dan misi kami, Visi yakni memberi manfaat dan kebaikan serta misi kami adalah Ikhlas. Dan semoga berkelanjutan di kepengurusan selanjutnya," tukasnya.*