Penyerahan NIP, Menteri BPKM ke Riau Pekan Depan

Penyerahan NIP, Menteri BPKM ke Riau Pekan Depan

4 Agustus 2023
kata Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Riau, M. Job Kurniawan

kata Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Riau, M. Job Kurniawan

RIAU1.COM - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Bahlil Lahadaliaakan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau pada 10 Agustus mendatang.

“Kami hari ini pada prinsipnya ingin mendengar dari Kementerian Investasi mengenai apa saja perisiapan yang harus kami siapkan,” kata Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Riau, M. Job Kurniawan pertengahan pekan ini usai rapat persiapan kedatangan Menteri Bahlil.

Untuk diketahui, kunjungan Menteri Investasi tersebut dalam rangka penyerahan nomor induk berusaha (NIP) kepada para usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada di Provinsi Riau.

Nantinya pada 9 Agustus 2023 mendatang, akan diadakan pula kegiatan sosialisasi kepada para pelaku UMKM di Politeknik Caltex Riau yang akan membahas mengenai standar nasional Indonesia (SNI)

Job Kurniawan berharap kunjungan Menteri Investasi ke Bumi Lancang kuning ini tak hanya untuk menyerahkan NIP saja. Namun ia berharap Bahlil Lahadalia juga dapat meninjau secara langsung Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang ada di Kota Pekanbaru

“Kami berharap juga meninjau Kantor PTSP. Kalau memang ada space waktu kami minta dimampirkan ke Kantor PTSP, untuk melihat bagaimana pelayanan, perizinan kami,” ujarnya.*