Peparnas X, Seperti Ini Gambaran Kekuatan Kontingen Riau

Peparnas X, Seperti Ini Gambaran Kekuatan Kontingen Riau

29 Juli 2023
Kontingen Peparnas X Riau

Kontingen Peparnas X Riau

RIAU1.COM - Kontingen Riau untuk mengikuti Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) ke-10 dilepas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau, Boby Rachmat di Kantor Dispora Provinsi Riau, Sabtu (29/7/2023). 

Sebanyak 7 atlet akan mengikuti pertandingan cabang atletik dan renang yang dilaksanakan di Palembang, Sumatera Selatan.

"Tetap jaga semangat dan rasa percaya diri. Tidak perlu takut kalah. Tetap semangat dan optimis," kata Boby.

Dijelaskannya, para atlet yang akan mewakili Provinsi Riau adalah putra putri terbaik yang mewakili provinsi. Atlet-atlet itu adalah pejuang yang dapat melawan keterbatasan agar terus bangkit dan berjuang di bidang olahraga. Orang-orang tersebut mampu melihat kelebihan dan potensi diri.

"Atlet NPC (National Paralympic Committee) atau atlet disabilitas dapat mengharumkan nama baik Provinsi Riau dan Indonesia. Kita tidak boleh merasa kekurangan. Ada kelebihan yang tidak kita miliki, tapi kita juga punya kelebihan," ujarnya memberi semangat.

Dijelaskan Boby, besok kontingen akan berangkat ke Palembang. Berkumpulnya atlet paralimpian ini merupakan sebuah apresiasi karena mereka mempunyai kelebihan dan kedudukan yang sama dengan atlet lainnya.

"Kami berharap, tujuh atlet yang berlaga di Peparnas nanti agar meniatkan hati untuk bertanding melawan bentuk kekurangan yang ada. Olahraga bukan tentang menang ataupun kalah. Akan tetapi, ini merupakan ajang menjalin persatuan, kesatuan, dan persahabatan," terangnya.

Boby turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi mulai dari tahap pencarian atlet sampai pada tahap menghasilkan atlet berprestasi. Dimana, hal tersebut memerlukan proses dan waktu yang tidak sebentar.

Peparnas X tahun 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juli - 5 Agustus 2023, Berlokasi di Jakabaring Sports City, Palembang.*