Peringatan Harganas ke-30 Provinsi Riau Fokus Soroti Stunting

Peringatan Harganas ke-30 Provinsi Riau Fokus Soroti Stunting

6 Agustus 2023
Penyerahan penghargaan di peringatan hari keluarga nasional tingkat Provinsi Riau

Penyerahan penghargaan di peringatan hari keluarga nasional tingkat Provinsi Riau

RIAU1.COM - Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke -30 Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023 di pusatkan di Kota Dumai.

Kepala Dinas P3A2PKB Provinsi Riau, Fariza mengharapkan peringatan Hari Keluarga Nasional ini menjadi langkah penguatan program keluarga berencana dan konsolidasi penurunan angka stunting di Provinsi Riau. 

"Kegiatan ini kita fokuskan pada seluruh kabupaten kota se Riau. Dan ini juga merupakan kegiatan penting dalam menurunkan stunting di Riau," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Utama BKKBN RI, Drs Tavip Agus Rayanto jika kegiatan tersebut sangar efektif yang bisa terus ditingkarkan disetiap kabupaten kota di Riau.

"Saya selalu mewakili BKKBN RI, sangat mengapresiasi kegiatan ini, apa lagi antusias masyarakat serta kehadiran pemimpin dari berbagai kabupaten kota di Riau mengikuti kegiatan," jelasnya.

Ia berharap dengan tingginya antusiassemua kalangan dalam  melakaanakan kegiatan ini mampu menurunkan stunting di Riau lebih baik lagi dan program keluarga berencana semakin baik kedepannya.

"Mudah-mudahan ini juga mendukung program pusat dalam menurunkan stunting se Indonesia," harapnya.

Sementara Wali Kota Dumai, H Paisal mengatakan, juga sangat mengapresiasi pelaksanaan Peringatan Hari Keluarga Nasional Ke -30 Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023 di pusatkan di Kota Dumai.

Ia mengharapkan, ini juga merupakan support bagi Pemerintah Kota Dumai dalam menjalankan program Keluarga Berencana, Penurunan Stunting, Siaga Kependudukan dan lainya.

"Pemerintah Kota Dumai juga punya program dengan tagline "Dumai Berkhidmat" untuk menijgkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kita berharap adanya dukungan dari provinsi seperti ini kota dumai bisa lebih baik lagi, termasuk dalam pengendalian penduduk, keluarga berencana, penurunan angka stunting dan lainya," tuturnya.

Sebagai informasi dalam kegiatan tersebut, Pemprov Riau dan Pemko Dumai juga meberikan berbagai penghargaan dan akta pada masyarakat. Di antaranya Akta Kelahiran, KTP, KIA, Kartu BPJS, Bantuan Bapak Asuh Anak Stunting.*