Perkembangan Terbaru Persiapan Porwil se-Sumatera di Riau

Perkembangan Terbaru Persiapan Porwil se-Sumatera di Riau

25 Agustus 2023
Gelanggang Remaja Pekanbaru

Gelanggang Remaja Pekanbaru

RIAU1.COM - Venue cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI se-Sumatera tahun 2023 mulai direhab Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Bobby Rachmat, jika pihaknya terus memantau penyelesaian sejumlah venue olahraga untuk persiapan menghadapi Porwil XI Sumatera, yang direncanakan akan bergulir pada 4-14 November mendatang. 

"Sekarang untuk persiapan Porwil XI tahap rehab venue, seperti Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Tribuana dan GOR Sudirman Pekanbaru. Untuk venue yang lain masih difungsikan," kata Bobby, Kamis (24/8). 

Kemudian venue olahraga bola tangan yang ada di Universitas Islam Riau (UIR), pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak UIR. 

"Nanti akan kita pantau terus lah perkembangannya seperti apa. Sehingga saat venue digunakan untuk Porwil XI sudah siap semua," ujarnya. 

Untuk diketahui, ada 10 cabor yang akan dipertandingkan pada pelaksanaan Porwil XI kali ini. Untuk cabor atletik akan di laksanakan di Bangkinang, Kampar. Sembilan cabor lainnya yang akan dipertandingkan, yakni cabor sepakbola, wushu, barongsai, bola tangan, bola voli indoor, renang, sepak takraw, e-sport dan catur akan dilaksanakan di Pekanbaru. 

Sebelumnya, Pemkab Kampar telah menggelar pertemuan dengan PB Porwil dan bersama -sama komitmen untuk mensukseskan Porwil XI tersebut. Hal itu disampaikan Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM saat menggelar audensi dengan PB Porwil Sumatera XI di Kantor Bupati Kampar.*