Pesan Penting Wagubri di Acara Halal Bi Halal Masyarakat Rohul

Pesan Penting Wagubri di Acara Halal Bi Halal Masyarakat Rohul

29 April 2023
Wagubri Edy Natar di Acara Halal Bi Halal Masyarakat Rohul

Wagubri Edy Natar di Acara Halal Bi Halal Masyarakat Rohul

RIAU1.COM - Wakil Gubernur Riau pada acara Halal Bi Halal 1444 hijriah bersama masyarakat Rokan Hulu (Rohul) Pekanbaru, Sabtu, (29/4/2023) mengatakan bahwa 
ketaqwaan menjadi kunci untuk meraih kekuasaan dan kemuliaan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

“Kemuliaan dan kekuasaan itu adalah hak prerogatif Allah. Investasikan ketakwaan, insyallah Allah akan distribusikan kemuliaan. Karena islam itu sudah mengatur semuanya dengan jelas,” kata Wagubri.

Menurutnya untuk mendapat hak prerogatif dari Allah tersebut, seorang hamba perlu dekat dan mengenalkan dirinya kepada sang pencipta. Dengan cara sering beribadah ke Masjid dan menunaikan sholat lima waktu.

“Untuk mendapat itu kita harus mengenalkan diri ke Allah. Bagaimana caranya, dengan datang kerumah Allah (Masjid). Allah membuka pintu lima kali dalam sehari (Sholat),” jelasnya.

Selain itu Edy juga menuturkan, mendoakan hal - hal baik kepada orang lain dapat menjadi kunci doa seorang hamba cepat diijabah oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Sebagaimana tertera dalam Hadist Riwayat Muslim : 4094.

“Yang berbunyi, tidak ada seorang hamba Muslim yang berkenan mendoakan saudaranya tanpa sepengetahuan orang yang didoakan kecuali malaikat mendoakan orang yang berdoa tersebut dengan kalimat, kamu juga mendapat sama persis sebagaimana doa yang kamu ucapkan itu,” sebut Wagubri.*