Pj Bupati Kampar Respons MoU Program Jaga Zapin

Pj Bupati Kampar Respons MoU Program Jaga Zapin

12 September 2023
Penandatanganan MoU Jaga Zapin

Penandatanganan MoU Jaga Zapin

RIAU1.COM - Penandatanganan MoU Inovasi Jaga Zona Pertanian, Perkebunan dan Perindustrian (Jaga Zapin) yang digelar oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau antara Bupati dan Walikota Dengan Kepala Kejaksaan Negeri se-Wilayah Riau dihadiri Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus.

Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus menilai program Jaga Zapin sangat bermanfaat dan kabar baik buat petani Riau, Khususnya di Kabupaten Kampar .

“Dengan adanya program ini, Kejati serta Kejari di wilayah Riau akan selalu mengawal harga sawit agar tetap stabil, sehingga bisa meningkatkan ekonomi petani yang ada di Riau, khususnya di Kabupaten Kampar," kata Firdaus.

Pemerintah Kabupaten Kampar, sebut dia, mendukung program Jaga Zapin, sebab itu dia berharap tidak hanya stabilitas ekonomi yang terjaga, tetapi juga kualitas hidup masyarakat Kabupaten Kampar.

Sementara itu, Kajati Riau Supardi mengatakan bahwa, program Jaga Zapin merupakan salah satu inovasi Kejaksaan Tinggi Riau dalam mengawal stabilitas harga hasil pertanian, perkebunan dan industri secara komprehensif dan berkesinambungan yang bekerjasama dengan Dinas Perkebunan Provinsi Riau dan Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo).

“Program Jaga Zapin ini dalam rangka untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terutama para petani sawit,"ungkap Kajati Riau.*