Porseni IGTKI-PGRI Tingkat Nasional, Kontingen Riau Diperkuat 120 Orang

Porseni IGTKI-PGRI Tingkat Nasional, Kontingen Riau Diperkuat 120 Orang

12 Oktober 2023
Pelepasan Kontingen Porseni IGTKI-PGRI Riau

Pelepasan Kontingen Porseni IGTKI-PGRI Riau

RIAU1.COM - Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Kampar yang diketuai oleh Lusiana Paluzi, berhasil melaju ketingkat Nasional Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) pada Cabang Lomba Nyanyi Duet.

Sementara itu, secara total ada sebanyak 120 orang kontingen dari Provinsi Riau yang digawangi langsung oleh Ketua IGTKI Provinsi Riau Martianis yang akan bertarung dikancah Nasional.

Kabid Pendidilan Khusus Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Hendra menyampaikan terima kasih atas semangat dan kekompakan yang dimiliki oleh IGTKI-PGRI se Provinsi Riau dalam mengikuti ajang Nasional ini.

"Sesuai tema Porseni IGTKI-PGRI tingkat Nasional tahun ini Membangkitkan Kesadaran Kolektif dan Sportifitas Guru TK Dalam Melestarikan Budaya Bangsa, kita sama-sama berdo'a semoga semua utusan mampu mengikuti seluruh cabang perlombaan dan pertandingan dengan sportif dan semangat serta berharap membawa hasil yang sesuai dengan target dan harapan untuk mengharumkan nama Provinsi Riau, serta Pemerintah Provinsi Riau akan selalu berikan dukungan penuh kepada seluruh Kontingen," kata dia.

Ditekankan juga oleh Hendra, hendaknya seluruh kontingen selama mengikuti giat untuk menjaga nama baik daerah masing-masing dan Provinsi Riau.

Dilaporkan pada acara Pelepasan Porseni IGTKI-PGRI Tingkat Nasional Ke-X Tahun 2023 ini, akan diperlombakan sebanyak 14 cabang, yaitu Musabaqah Tilawatil Qur'an ( MTQ), Nyanyi Duet, Bercerita dengan Alat Belajar, Alat Peraga Pembelajaran, Cipta Baca Puisi, Media Pembelajaran Digital, Bermain Sambil Bernyanyi, Gerak dan Lagu, Senam Irama Dengan Alat, Sandiwara Boneka, Finger Painting, Tari Kreasi Baru, Permainan Anak Ciptaan Guru serta Cipta dan Menyanyikan Lagu, dan semua cabang diikuti oleh kontingen daro provinsi Riau.*