Porwil 2023, Panitia Diminta Gubri Matangkan Persiapan

Porwil 2023, Panitia Diminta Gubri Matangkan Persiapan

24 Juli 2023
Gubernur Riau, Syamsuar

Gubernur Riau, Syamsuar

RIAU1.COM - Audiensi Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI tahun 2023 diterima Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

Pertemuan tersebut untuk melaporkan rencana pelaksanaan Porwil Sumatera XI tahun 2023 yang nantinya akan diselenggarakan di Provinsi Riau pada 4 hingga 14 November mendatang.

Sesuai Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau No. 838/VII/2023 tentang pembentukan panitia besar Porwil Sumatera XI tahun 2023 di Provinsi Riau, adapun ketua umumnya yaitu Joni Irwan, Ketua Harian Iskandar Husain, dan Sekretaris Umum Edy Satria. 

Ada 10 cabang olahraga yang akan dipertandingkan nantinya, antara lain barongsai, renang, atletik, e-sport, wushu, bola voli, bola tangan, takraw, sepak bola, dan catur.

Gubernur Syamsuar dalam arahannya menyampaikan agar panitia Korwil mendudukkan atau membahas secara sungguh-sungguh terkait apa yang menjadi tugas provinsi- provinsi dan tugas panitia penyelenggara. 

Selain itu, ia berpesan pada panitia Porwil agar meminta arahan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat apa saja yang menjadi tanggung jawab panitia Porwil sehingga tidak memberatkan provinsi-provinsi lain.

"Laporkan kepada KONI Pusat apa saja yang menjadi tanggung jawab kita sehingga tidak memberatkan kita lagi, terutama KONI-KONI yang di provinsi," kata Syamsuar.

Lalu dia menyampaikan bahwa terkait penginapan dan transportasi tentunya Pemprov Riau siap memfasilitasi supaya Porwil Sumatera XI tahun 2023 di Provinsi Riau berjalan lancar. Terkait persiapan tentunya akan terus dilakukan koordinasi.

"Sampai saat ini masih tidak ada kendala, Insyaallah kita akan menjadi tuan rumah yang baik demi kesuksesan Porwil Sumatera XI tahun 2023," pungkasnya. 

Joni Irwan selaku Ketua Umum Porwil Sumatera XI tahun 2023 menyampaikan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rapat koordinasi baik dengan pusat maupun provinsi yang nantinya ikut serta. 

Sesuai usulan ketua Umum Porwil kepada Gubernur, untuk pembukaan rencananya akan diselengarakan di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai dengan harapan kegiatan ini bisa dimaksimalkan dengan tempat-tempat yang akan disiapkan.*