Program Imunisasi Polio Tambahan di Riau Dimulai Maret Mendatang

Program Imunisasi Polio Tambahan di Riau Dimulai Maret Mendatang

1 Februari 2023
ilustrasi/net

ilustrasi/net

RIAU1.COM - Pelaksanaan imunisasi polio tambahan (Crash Program Imunisasi Polio) pada bulan Maret bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI didukung Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

Syamsuar akan meminta dukungan TNI/Polri untuk bekerja sama dalam pelaksanaan Crash Program Imunisasi Polio agar bisa berjalan sesuai yang diharapkan. 

"COVID-19 memberikan kita pelajaran betapa pentingnya sinergi. Untuk pelaksanaan imunisasi polio tentunya juga butuh dukungan TNI Polri dan pemerintah kabupaten/kota," ucapnya. 

Sementara itu Direktur Pengelolaan Imunisasi Kemenkes RI, dr. Prima Yosephine menjelaskan bahwa Crash Program Imunisasi Polio akan diberikan kepada anak balita yang ada di Provinsi Riau, berupa imunisasi tetesan dan polio suntikan. 

"Pak Gubernur Riau setuju dilakukannya Crash Program Imunisasi Polio yang akan diberikan kepada anak balita imunisasi tetesan dan Polio suntikan satu dosis," kata dr. Prima Yosephine.

Adapun pelaksanaannya akan dilakukan di awal Maret dan waktu pelaksanaannya selama seminggu. 

"Kita akan mulai 6 Maret 2023. Crash Program Imunisasi Polio akan dilaksanakan di puskesmas, posyandu, di tempat-tempat pelayanan kesehatan," imbuhnya.*