PUPR Riau Mengaku Gesa Perbaikan Jalan Rusak di Kuansing

PUPR Riau Mengaku Gesa Perbaikan Jalan Rusak di Kuansing

13 Maret 2024
Perbaikan jalan rusak di Kuansing

Perbaikan jalan rusak di Kuansing

RIAU1.COM - Dinas PUPR mengaku terus menggesa perbaikan jalan provinsi yang berada di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). 

Sedikitnya ratusan lubang diperbaiki menggunakan alat berat oleh petugas Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Wilayah V Dinas PUPR Riau

Demikian dikatakan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Wilayah V, Basharuddin. Menurutnya, secara bertahap proses perbaikan jalan terus dilakukan secara berkelanjutan sesuai kewenangan provinsi.

“Ya proses perbaikan terus kita lakukan. Seperti di beberapa titik di jalan Sudirman Beringin Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah dan Kecamatan Benai dan beberapa titik perbaikan lainnya,” kata Basharudin, Selasa (12/3).

Menurutnya, proses perbaikan memang dilakukan secara bertahap. Dalam penanganan tersebut, UPT Wilayah V PUPR Riau mengerahkan alat berat. Unit excavator, motor grader dan vibro roller disiagakan di beberapa lokasi yang kerusakannya cukup memprihatinkan.

"Ini arahan pak Pj Gubernur yang menginstruksikan untuk memperbaiki jalan-jalan rusak yang menjadi kewenangan provinsi. Saat ini alat berat sedang bekerja memperbaiki titik-titik yang rusak di daerah Kuansing dan daerah lainnya,” terangnya. 

Sambung dia, perbakain sebenarnya sudah dilakukan beberapa pekan lalu. Namun karena intensitas hujan, menjadi kendala petugas di lapangan. Meski begitu, usaha meminimalisir kerusakan jalan tetap dilakukan dengan cara menimbun lubang-lubang yang menganga. 

"Ratusan lubang-lubang menganga di ruas jalan yang menjadi tanggung jawab provinsi sudah banyak diperbaiki. Diantaranya yang ada di ruas Jalan Sudirman Beringin Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah," sebut dia.*