Razia ODOL Dishub Riau Tahap Awal Tahun Ini Hanya Dilakukan di Tiga Daerah

Razia ODOL Dishub Riau Tahap Awal Tahun Ini Hanya Dilakukan di Tiga Daerah

16 Februari 2023
Razia ODOL sebelumnya

Razia ODOL sebelumnya

RIAU1.COM - Tahun 2023 ini Dinas Perhubungan (Dishub) Riau akan kembali melakukan razia gabungan untuk penindakan terhadap truk Over Dimensi Over Load (ODOL).

Untuk tahap awal, razia akan dilaksanakan di tiga kabupaten/kota yakni Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Rokan Hilir (Rohil) dan Kota Dumai.

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau Andi Yanto melalui Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Lalu Lintas Jalan Martian, pada awal tahun lalu, pihaknya juga sudah bertemu dengan dinas perhubungan tiga kabupaten/kota tersebut. Kemudian, pihak dinas perhubungan setempat sudah meminta agar Dishub Riau melakukan razia truk ODOL diwilayahnya.

"Dishub Inhu, Dumai dan Rohil sudah mengirimkan surat untuk permintaan razia dilokasinya. Saat ini kami masih menunggu perintah dari kepala dinas untuk melakukan razia," katanya.

Sambung dia menjelaskan, Dishub di tiga daerah tersebut pihaknya juga mendapat laporan banyak jalan yang rusak diakibatkan truk ODOL yang melintas. Karena itu, pada awal tahun ini pihaknya akan memfokuskan razia ditiga lokasi tersebut.

"Laporannya sudah banyak jalan yang rusak karena truk ODOL, paling tidak awal Maret kami sudah akan mulai kegiatan razia bersama tim gabungan," ujarnya.*