Realisasi Investasi di Riau Kembali Dibanggakan Gubri Syamsuar

Realisasi Investasi di Riau Kembali Dibanggakan Gubri Syamsuar

13 Februari 2023
Gubri Syamsuar

Gubri Syamsuar

RIAU1.COM - Berdasarkan data pemerintah pusat, Provinsi Riau menempati peringkat 5 nasional realisasi investasi tahun 2021, dan peringkat pertama di Pulau Sumatera. 

Sebab itu, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghimbau masyarakat agar menjaga suasana aman dan kondusif.

Atas capaian tersebut, Syamsuar juga mengucapkan terima kasih kepada para pekerja di seluruh Provinsi Riau, sebab turut berkontribusi dalam menjaga suasana aman dan kondusif dilingkungan pekerjaan.

"Terima kasih kepada seluruh tenaga kerja di Riau, dimana saat ini kita bisa menjaga suasana aman dan kondusif di Riau. Sehingga kita dua tahun berturut-turut termasuk sebagai tempat yang kondusif untuk berinvestasi," kata dia.

Apalagi Presiden RI, Joko Widodo telah menginstruksikan kepada semua kepala daerah dan forkopimda di tanah air agar iklim investasi harus menjadi perhatian utama dan tetap dijaga.

Gubri mengaku, pemerintah provinsi dan kabupaten di Riau mempunyai komitmen untuk memberikan kemudahan berusaha, agar dunia swasta dan dunia usaha senang datang ke Riau. Sehingga ia memandang suasana aman dan kondusif penting dijaga, sehingga dapat memicu pertumbuhan ekonomi.

"Karenanya suasana ini (aman dan kondusif) mari kita jaga agar dapat memicu pertumbuhan ekonomi baik di daerah maupun nasional. Tapi yang paling penting dari itu adalah dengan adanya investasi ini dapat mengurangi pengangguran terbuka di Provinsi Riau," demikian Gubri Syamsuar.*