Riau Tuan Rumah Rakernas Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Islam Swasta

Riau Tuan Rumah Rakernas Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Islam Swasta

11 November 2023
Audiensi pimpinan UIR dengan Plt Gubri

Audiensi pimpinan UIR dengan Plt Gubri

RIAU1.COM - Rektor Universitas Islam Riau (UIR), sekaligus Sekjen Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Islam Swasta (BKSPTIS) Prof Syafrinaldi melakukan
audiensi dengan Plt  Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edy Natar.

Prof Syafrinaldi menyampaikan beberapa capaian dan kinerja APTISI dan BKSPTIS dalam rangka perhelatan Rakernas BKSPTIS di Provinsi Riau yang direncanakan akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI ke 10 dan 12, Jusuf Kalla.

"UIR diamanahi menjadi tuan rumah Rakernas dan otomatis menjadi kampus destinasi dan venue bagi 200 orang pimpinan tinggi Perguruan Tinggi Islam Swasta dari seluruh Indonesia," kata Rektor pekan ini.

Pada pertemuan tersebut, dia mengharapkan arahan dan tentunya dukungan dari pemerintah Provinsi Riau melalui Plt Gubernur Riau dalam mencapai kesuksesan perhelatan Rakernas BKSPTIS yang direncanakan terselenggara pada 17-18 November 2023 di UIR.

Selanjutnya, melalui APTISI Riau, Prof. Syafrinaldi sekaligus berindak sebagai Ketua turut menyerahkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 60 Tahun 2023 Tanggal 13 Oktober 2023 tentang Pembentukan LLDIKTI Wilayah XVII (Riau – Kepri).

"Melalui Peraturan tersebut, APTISI Riau menyatakan siap mendukung pemerintah provinsi riau dalam upaya dan sinergitas Perguruan Tinggi Swasta di Seluruh Provinsi Riau dengan Pemerintah Provinsi Riau,"terangnya.*