RSUD Arifin Achmad Terima Penghargaan BAZNAS Riau

RSUD Arifin Achmad Terima Penghargaan BAZNAS Riau

28 September 2023
Dirut RSUD Arifin Achmad,  drg Wan Fajriatul saat teima penghargaan Baznas Riau

Dirut RSUD Arifin Achmad, drg Wan Fajriatul saat teima penghargaan Baznas Riau

RIAU1.COM - Penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Riau untuk kategori pengumpulan pembantu zakat terbaik diberikan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Provinsi Riau.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur RSUD Arifin Achmad drg Wan Fajriatul Mamnunah Sp.KG di Hotel Prime Park Pekanbaru, Rabu (27/9/2023).

Usai menerima penghargaan, drg Wan Fajriatul mengatakan, selama ini RSUD Arifin Achmad sudah bekerjasama dengan BAZNAS provinsi Riau dan juga membuat program untuk peningkatan pengumpulan zakat. Tidak hanya dari gaji pegawai dan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) saja, namun juga dari jasa pelayanan yang diterima pegawai.

"Dengan metode tersebut, Alhamdulillah hingga September ini zakat yang terhimpun sudah sebesar mendekati angka Rp3 miliar. Ini merupakan suatu prestasi yang berhasil diraih dalam hal pengumpulan zakat," sebut dia.

Dilanjutkan drg Wan Fajriatul, tujuan pihaknya bekerja sama dengan BAZNAS yakni untuk membantu masyarakat yang kurang mampu jika mengalami kendala dalam hal pembiayaan saat berobat.

"Selain program ini, ke depannya juga akan ada program lainnya yang juga tujuannya untuk membantu masyarakat baik dalam hal pembiayaan perawatan, kemudian kesulitan dalam akomodasi selama perawatan. Karena memang pasien-pasien kami berasal dari 12 kabupaten/kota di Riau," papar dia.*