Rumah Sakit Tipe A Jadi Target RSUD Arifin Achmad Tahun Ini

Rumah Sakit Tipe A Jadi Target RSUD Arifin Achmad Tahun Ini

6 Februari 2024
RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau

RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau

RIAU1.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad ditargetkan tahun 2024 ini naik kelas dari bersertifikat tipe B menjadi tipe A 

Seperti itu disampaikan Direktur RSUD Arifin Achmad, Wan Fajriatul pada kegiatan rapat koordinasi Dewan Pengawas bersama Direksi RSUD Arifin Achmad di Kantor Gubernur awal pekan ini.

Dia mengatakan, pihaknya sudah pernah mengsulkan rencana ini kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Namun karena terdapat beberapa kekurangan syarat administrasi, rencana tersebut belum sempat terealisasi.

“Tahun 2024 kita sedang berupaya untuk menaikkan ke kelas A. Kami sudah menyelesaikan tugas terkait izin limbah yang kemarin menjadi PR,” sebut dia.

Sebab itu, dalam waktu dekat, pihaknya berencana kembali menghadap Kemenkes RI untuk mengajukan lagi usulan ini.

“Mungkin di minggu ini kami akan ke Kemenkes untuk mengusulkan lagi. Mudah-mudahan tahun ini RSUD Arifin Achmad yang dari tipe B bisa naik ke tipe A,” terang Wan Fajriatul.

Ia menambahkan, selain melakukan penguatan layanan Kartu Identitas Anak (KIA). Pada tahun ini, akan dilakukan pula rehabilitasi ruang rawat inap pada lantai 3 - 5 RSUD Arifin Achmad.*