Salat Berjamaah Jadi Pesan Penting Gubri Syamsuar di Peringatan Isra Mi'raj

Salat Berjamaah Jadi Pesan Penting Gubri Syamsuar di Peringatan Isra Mi'raj

19 Februari 2023
Gubri Syamsuar dalam sambutannya saat peringatan Isra Miraj

Gubri Syamsuar dalam sambutannya saat peringatan Isra Miraj

RIAU1.COM - Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau, Sabtu (18/2023) malam dihadiri Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

Peringatan Isra Miraj yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tersebut mengangkat tema "Jadikan Shalat Sebagai Mi'raj Orang-Orang Beriman". 

Kegiatan ini diawali dengan salat berjamaah. Adapun penceramah yang memberikan tausiah agama yaitu Sekretaris Utama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia, Dr. H. Muchlis Muhammad Hanafi, Lc., M.A.

Syamsuar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekretaris Utama Baznas RI yang telah berkenan hadir di Bumi Melayu Lancang Kuning.

"Semoga kehadiran beliau dan apa yang beliau sampaikan dapat memberi pencerahan serta bermanfaat untuk kita semua," kata Syamsuar

"Biasanya penuh sampai ke belakang. Meskipun demikian, semoga tidak mengurangi semangat mendengar tausiah peringatan Isra Miraj," imbuhnya. 

Berhubung beberapa bulan lagi akan memasuki bulan suci Ramadan, Gubernur Syamsuar mengajak masyarakat untuk selalu melaksanakan salat berjamaah sekaligus membaca Al-Quran. 

"Mari kita syiarkan Al-Quran di bulan suci Ramadan karena ini juga bagian dari peristiwa Isra Miraj," ujar dia.*