Salut, Indragiri Hilir Kabupaten Pertama Hibahkan Ambulance untuk Universitas Riau

Salut, Indragiri Hilir Kabupaten Pertama Hibahkan Ambulance untuk Universitas Riau

11 September 2023
Penyerahan hibah ambulance Pemkab Inhil pada RS Unri

Penyerahan hibah ambulance Pemkab Inhil pada RS Unri

RIAU1.COM - Hibah mobil ambulance dari Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kepada Universitas Riau (Unri)Sabtu (09/09/2023) diserahkan bupati HM Wardan.

Rektor Unri, Prof Hj.Sri Indarti mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Inhil atas penyerahan ambulance tersebut.

"Kita berharap apa yang dilakukan Kabupaten Inhil menjadi motivasi bagi Kabupaten lainnya," kata rektor.

Sementara itu bupati HM Wardan mengatakan, ini bermula pada penandatanganan MoU tahun 2021 yang lalu, yakni tentang peningkatan kapasitas ASN dan putra putri Inhil yang sedang menuntut ilmu di Unri. 

"Dalam diskusi singkat, saya mendengar bahwa Rumah Sakit Unri membutuhkan mobil ambulance dan hal itu menjadi masukkan bagi saya guna merealisasikannya," ujar bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati HM Wardan juga berharap nantinya akan ada peluang bagi putra dan putri inhil guna meningkatkan pendidikannya di Unri, serta bila memungkinkan menjadi prioritas mendapat beasiswa.

"Semoga dengan adanya hibah ambulance ini bisa bermanfaat bagi Rumah Sakit Unri dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada pasien dan masyarakat, dan saya ucapkan terima kasih semoga sinergitas ini terus terjalin sehingga bermanfaat bagi orang banyak," demikian bupati HM Wardan.*