Sebagian Wilayah Rohil hingga Dumai Dini Hari Nanti Berpotensi Hujan Lebat

Sebagian Wilayah Rohil hingga Dumai Dini Hari Nanti Berpotensi Hujan Lebat

19 April 2024
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Rilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, pada Jumat (19/4) disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru

Disebutkan bahwa hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi di wilayah Provinsi Riau.

"Pada malam hingga dini hari, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Riau," kata Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Mohd Ibnu Amiruddin.

Dijelaskan, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Potensi ini dapat terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Pelalawan,  Bengkalis, Kuantan Singingi, Siak, Kampar, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Meranti, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru pada siang  ore dan malam dini hari," ucapnya. 

Lebih lanjut disampaikan, Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 32.0 °C dengan kelembapan Udara 60 – 99 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 - 30 km/jam. Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0,50 m (tenang).*