Sekolah di Riau Diharapkan Tidak Hanya Mengejar Status Adiwiyata

Sekolah di Riau Diharapkan Tidak Hanya Mengejar Status Adiwiyata

16 Desember 2022
Gubri Syamsuar kunjungi sekolah belum lama ini

Gubri Syamsuar kunjungi sekolah belum lama ini

RIAU1.COM - Menurut Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Riau Hijau merupakan salah satu program pemerintah dalam upaya pelestarian alam 

“Alam ini harus diselamatkan karena kita ada (tinggal) di alam ini. Karena itu sekarang semua perhatian tertuju ke ekonomi hijau. Dari awal bertugas saya sudah perhatikan itu dengan adanya program Riau hijau,” kata Syamsuar belum lama ini.

Sebagaimana, sebut dia, tertuang pada pasal 1 peraturan Gubernur Riau nomor 9 tahun 2021 tentang Riau Hijau aksi Riau Hijau merupakan komitmen Pemerintah Provinsi Riau dalam optimalisasi pengelolaan sumber daya alam untuk meningkatkan  kesejahteraan masyarakat Riau menuju pembangunan berkelanjutan.

Dengan tujuan sebagai peroman untuk melaksanakan program dan kegiatan dalam mewujudkan pembangunan yang berwawasan lingkungan secara menyeluruh dan terintegrasi.

“Saya harapkan di Sekolah - Sekolah tidak hanya mencari dan mendapatkan adiwiyata saja. Tapi bagaimana membenahi Sekolah supaya senang anak - anak kita belajar, hijau suasananya. Harapkan kami juga bisa mengurangi plastik juga,” katanya.

Kemudian menurut Syamsuar, ekonomi suatu negara yang berhasil dapat dilihat dari bentuk kepedulian negara tersebut terhadap lingkungan.

“Kalau negaranya tidak perhatian terhadap lingkungan, itu tentunya akan berdampak besar pada ekonomi yang ada di daerah tersebut,” ujarnya.*