Selamat, Wabup Bengkalis Bagus Santoso Raih Gelar Doktor Ilmu Politik

Selamat, Wabup Bengkalis Bagus Santoso Raih Gelar Doktor Ilmu Politik

1 Maret 2023
Bagus Santoso (tengah) usai sidang

Bagus Santoso (tengah) usai sidang

RIAU1.COM - Gelar akademik Doktor (Dr) Bidang Ilmu Politik dari Universitas Nasional (UNAS) Jakarta berhasil diraih Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso setelah sukses mempertahankan tugas disertasi dengan judul Strategi Pemenangan Dalam Pemilu Legislatif dihadapan tim penguji pada acara sidang senat terbuka di Gedung Menara Unas Ragunan Jakarta, 1 Maret 2023.  

“Alhamdulillah masa gemblengan ilmu teoritis dan penyusunan tugas disertasi akhirnya tuntas. Kampus ini menguji kegigihan, kesabaran disamping menambah jejaring Nasional, aku butuh waktu lebih lima tahunan” kata Bagus Santoso.

Pada presentasi Bagus Santoso mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu tugas disertasi sampai tuntas khususnya kepada Kasmarni Bupati Bengkalis yang Ia sebut sebagai rekan kerja seperjuangan pada dunia politik nyata. 

“Di kampus saya dapatkan Ilmu teori politik, fakta politik banyak berguru kepada Bupati Bengkalis Kasmarni rekan kerja,  sekaligus sosok pemimpin yang sabar, selalu membantu dan berbagi ilmu dalam situasi apapun” kata Bagus.

Sementara itu Bupati Bengkalis, Kasmarni mengucapkan selamat atas gelar yang didapatkan Wakil Bupati Bagus Santoso

"Selamat dan tahniah kepada Mas Bagus Santoso atas gelar Doktor yang didapat. Semoga ilmu yang didapat bermanfaat," kata Bupati Kasmarni. 

Lanjut Kasmarni, dirinya mengapresiasi kegigihan pria yang akrab disapa Mas Bagus ini dalam mengejar pendidikan. Pasalnya selain disibukkan dengan mengurusi pemerintahan di Negeri Junjungan, Wakil Bupati ini juga menyempatkan menyelesaikan perkuliahannya. 

Bagus Santoso tercatat sebagai Mahasiswa angkatan ke IX Universitas Nasional Sekolah Pascasarjana Program Doktor Ilmu Politik tahun pendaftaran 2018.  Proses masa kuliah dijalani seiring dengan aktifitas sebagai pejabat publik  yaitu anggota DPRD Provinsi Riau dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis. *