Seleksi Petugas Haji Riau Diikuti 73 Orang

Seleksi Petugas Haji Riau Diikuti 73 Orang

31 Januari 2024
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Rekrutmen Petugas Haji Daerah (PHD) Provinsi Riau Tahun 1445 H/2024 M, Selasa (30/1/2024) dibuka Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Riau Muliardi.

Dalam arahannya Muliardi membacakan sambutan Direktur Jenderal penyelenggaraan haji dan Umrah Hilman Latief, yang mengatakan bahwa kegiatan seleksi Petugas Haji daerah ini diharapkan dapat memunculkan petugas haji yang professional dan berkualitas, sehingga tercipta layanan haji yang lebih baik.

“Perlu diketahui, dalam rangka memperoleh petugas haji yang memiliki kompetensi dan integritas yang baik. Kementerian Agama melaksanakan seleksi calon petugas haji daerah secara terbuka dan kompetitif. Seleksi atau rekrutment diharapkan dapat menghasilkan calon petugas haji daerah yang memiliki dedikasi, loyalitas serta profesional,"ujarnya.

Sambung dia menjelaskan, tahun ini jemaah haji provinsi Riau tidak akan melalui Embarkasi Haji antara Riau, namun langsung menuju embarkasi haji Batam.

“Tahun ini jumlah jemaah haji dalam satu kloter tidak lagi 350 orang seperti tahun sebelumnya akan tetapi sesuai informasi akan kembali berjumlah 450 orang. Artinya kuota kita tahun sebelumnya 13 kloter penuh dengan 2 kloter gabungan menjadi berkurang seperti menjadi 11 kloter, sehingga petugas yang dibutuhkan juga menjadi sedikit,"papar dia.

Sementara itu kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan umrah mengatakan  peserta yang mengikuti seleksi petugas Haji Daerah Provinsi Riau berjumlah 73 orang.

“Peserta yang terdaftar saat ini berjumlah 73 orang, 42 orang untuk layanan umum, 18 orang untuk layanan kesehatan dan 13 orang untuk Pembimbing Ibadah. Peserta ini semua terdiri dari utusan – utusan kabupaten kota yang akan mengikuti seleksi melalui Computer Assisted Test (CAT) dan Wawancara," tukasnya.*