Seperti Ini Persiapan Atlet Tenis Meja Riau Jelang PON Aceh-Sumut

Seperti Ini Persiapan Atlet Tenis Meja Riau Jelang PON Aceh-Sumut

14 Januari 2024
Sekretaris Umum Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia Riau, Adrizal/Kiblatriau.com

Sekretaris Umum Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia Riau, Adrizal/Kiblatriau.com

RIAU1.COM - Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 mendatang dipastikan diikuti tim tenis meja beregu putri Riau.

Hal tersebut berdasarkan hasil babak kualifikasi PON cabang tenis meja yang berlangsung pertengahan Agustus 2023 lalu. Di mana tenis meja beregu putri Riau berada di peringkat 11 dari seluruh Provinsi yang ambil bagian dalam BK PON.

Berdasarkan keterangan Sekretaris Umum Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Riau, Adrizal, nantinya atlet tenis meja Riau akan turun di 3 nomor yakni tunggal putri, double putri serta beregu putri. Selain mempersiapkan 4 atlet inti, PTMSI Riau juga telah mengajukan 2 nama atlet cadangan ke PB PTMSI masuk dalam list tim Riau.

Para atlet tersebut ada yang berlatih di Pekanbaru dan 3 atlet lainnya berlatih di pulau Jawa. Adrizal berharap program Training Center Koni dapat segera di lakukan, apalagi jajaran pelatih telah menyusun program latihan bagi atlet mulai dari persiapan umum, persiapan khusus Pra kompetisi hingga turun di pertandingan puncak nantinya.

Sambung dia, usai mengikuti BK PON lalu jajaran pelatih juga melakukan evaluasi menyeluruh di semua lini. Dimana salah satu yang menjadi poin pembenahan yakni harus memperbanyak jam tebang atlet dalam pertandingan untuk menjaga semangat kompetisi, jajaran pelatih juga memperbanyak sparing.

"Senang karena atlet putri dari 16 yang lolos. Kelolosan ini juga peran semua. Persaingan di Pra PON sangat ketat karena seluruh provinsi memaksimalkan untuk lolos. Kedepan perlu keseriusan bersama agar tampil maksimal di PON Aceh-Sumut 2024. Kita tampil di putri turun di 3 nomor yakni tunggal, ganda dan beregu,"papar Adrizal, Ahad (14/1).

Dia menambahkan, saat ini pematangan masih menunggu jadwal TC dari KONI, jajaran pelatih terus melakukan evaluasi terhadap 4 atlet 3 latihan di Jawa. Sementara 1 di pekanbaru. Persiapan tetap fokus dan terus di pantau. 

"Ada 2 atlet cadangan yang sudah di masukan dalam list tim dan sejauh ini latihan fokus dulu belum ada agenda kejuaraan  sementara 3 atlet di Jawa. Evaluasinya memang harus memperbanyak kejuaraan untuk jam terbang pengalaman bertanding. Kompetitor sudah merata, tapi daerah pulau Jawa masih mendominasi dan Sulteng," tukasnya.*