Seperti Ini Persiapan Terbaru Tour de Siak 2022

Seperti Ini Persiapan Terbaru Tour de Siak 2022

18 November 2022
Rakor persiapan Tour de Siak

Rakor persiapan Tour de Siak

RIAU1.COM - Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pengamanan Tour De Siak Tahun 2022 digelar Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Riau.

Untuk diketahui, pelaksanaan agenda pariwisata nasional Tour de Siak ini akan dilaksanakan pada 1-4 Desember 2022 mendatang 

Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal mengatakan events Tour De Siak ini merupakan event dunia yang masuk dalam kalender World Event yang sudah di take over oleh Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) pusat.

"Events ini juga sebagai agenda tahunan. Namun karena pandemi Covid-19 sempat vakum selama beberapa tahun terakhir," kata Kapolda Riau. 

"Pertama kalinya events Tour De Siak ini tidak hanya memakai rute di Kabupaten Siak saja, Namun juga memakai rute di Kota Pekanbaru," tambah dia.

Selain itu, pihaknya juga berpesan kepada stakeholder terkait untuk all out terkait dengan segala domain tugas pokok dan fungsi dari masing - masing instansi terkait.

"Terutama dalam sisi keamanan atau security agar events Tour De Siak ini bisa terjaga dengan baik keamanan para pesertanya," pesannya.

"Untuk permasalahan keamanan pelaksanaan events ini akan kita kerahkan dari jajaran korem, kodim, dinas perhubungan dan sebagainya," sambung dia.

Sekdaprov Riau, SF Hariyanto mengatakan, bahwa event Tour De Siak ini merupakan keinginan Gubernur Riau yang sudah dilaksanakan saat Syamsuar menjabat sebagai Bupati Siak.

"Untuk permasalahan ruas jalan yang bermasalah seperti jalan berlobang itu sudah saya survei dan perintahkan kepada pihak balai jalan untuk percepat penyelesaiannya," kata SF Hariyanto.

Ia juga menjelaskan, bahwa pihaknya sudah mengingatkan kepala balai jalan agar ruas-ruas jalan tertentu dipakaikan plang.

"Jalan yang akan dilewati para peserta ini sudah saya instruksikan kepala balai jalan untuk selesaikan semua dan jangan ada sampai terjadi kecelakaan," jelasnya.*