SK PPPK Tenaga Guru 2022 Belum Juga Keluar, Ini Penjelasan BKD Riau

SK PPPK Tenaga Guru 2022 Belum Juga Keluar, Ini Penjelasan BKD Riau

27 Juli 2023
Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan

RIAU1.COM - Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga guru tahun 2022 akan segera diserahkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.
SK tersebut telah melalui pertimbangan teknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) usulan penetapan NIP sudah keluar.

Seperti itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan melalui Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Endinovelly.

"SK PPPK tenaga guru tahun 2022 segera kita serahkan. Karena petimbangan teknis dari Badan Kepegawaian Negara usulan penetapan NIP sudah keluar," kata Endi.

Endi mengatakan, SK PPPK tenaga guru memang sedikit lama dibanding dengan SK PPPK tenaga kesehatan. Sebab jumlah guru yang cukup banyak sehingga membutuh waktu untuk melakukan verifikasi.

"Tapi tahap itu sudah selesai. Mudah-mudahan dengan waktu dekat sudah bisa kita serahkan SK PPPK tenaga guru," ujarnya.

Diketahui, ada sebanyak 5.851 peserta yang dinyatakan lulus seleksi PPPK fungsional guru Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun 2022, saat ini hanya tersisa 5.810 orang.

Hanya saja, saat ini PPPK guru yang lulus tahun 2022 tersisa 5.810 orang. Karena dari 5.851 orang ada 41 orang yang mengundurkan diri dan meninggal dunia.

Kemudian, dari 41 orang tersebut sebanyak 23 orang mengundurkan diri dan 6 orang meninggal dunia. Selain itu ada juga 12 orang peserta yang tidak tuntas mengisi Daftar Riwayat Hidup, sehingga dianggap mengundurkan diri.*