Solidaritas Muhammadiyah untuk Palestina, Ribuan Mahasiswa Umri Unjuk Rasa

Solidaritas Muhammadiyah untuk Palestina, Ribuan Mahasiswa Umri Unjuk Rasa

7 Mei 2024
Aksi bela Palestina di UMRI

Aksi bela Palestina di UMRI

RIAU1.COM - Aksi bela Palestina dilakukan ribuan mahasiswa dan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) dengan melakukan unjuk rasa di halaman kampus Umri, Jalan Tuanku Tambusai, Selasa (7/5/2024).

Berdasarkan keterangan Ketua Badan Pembina Harian Umri Prof Dr HM Nazir, unjuk rasa yang dilakukan ini sebagai bentuk solidaritas persyarikatan Muhammadiyah. Khususnya lembaga pendidikan Muhammadiyah, karena aksi ini juga dilaksanakan serentak se Indonesia.

“Hari ini kami menunjukkan keberpihakan kepada rakyat Palestina supaya dalam waktu yang sesingkat-singkatnya rakyat Palestina segera mendapatkan kemerdekaan. Tujuan kami adalah itu,” kata dia.

Menurutnya, perjuangan untuk memerdekakan rakyat Palestina adalah sangat penting. karena hingga saat ini masih ada praktik-praktik kejam yang dilaksanakan oleh Zionis Israel di Palestina.

“Mudah-mudahan aksi kami ini yang juga diiringi dengan doa di ijabah oleh Allah SWT, semoga rakyat Palestina segera mendapatkan kemerdekaannya,” harapnya.*