Stand Bazar MTQ Rohil Sajikan Hasil UMKM Olahan Terasi hingga Kacang Pukul

Stand Bazar MTQ Rohil Sajikan Hasil UMKM Olahan Terasi hingga Kacang Pukul

22 April 2024
Stand Bazar MTQ Rohil

Stand Bazar MTQ Rohil

RIAU1.COM - Sejak dibuka, Stand Bazar Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pada perhelatan MTQ ke-XLII Provinsi Riau tahun 2024 menjadi salah satu stand yang paling ramai dikunjungi.

Stand Bazar Rohil menampilkan bagian bentuk bangunan Kantor Bupati Rokan Hilir.

Stand bazar Rohil juga menyajikan berbagai macam produk UMKM di bawah binaan Dinas Koperasi dan Disperindagsar serta Dinas Perikanan Rohil berupa produk unggulan daerah dan home industri diantaranya ada kacang pukul, manisan asam kelubi, udang pukul (ebi), terasi, kerupuk ikan, kerupuk udang dan berbagai jenis cemilan. 

Selain itu, juga ada makan olahan dari hasil laut seperti ikan salai, ikan asin, ada kecap, tauco serta produk kerajinan tangan dari limbah lidi sawit yang diolah menjadi tas, dompet, tenunan, tanjak, tepak dan baju batik Bagan.

"Alhamdulillah stand bazar kita banyak dikunjungi karena masyarakat banyak mencari produk hasil UMKM dan home industri kita seperti produk olahan hasil laut diantaranya ada terasi, ikan salai, udang pukul (ebi) dan ikan asin. Selain itu, ada juga produk hasil home industri seperti kacang pukul yang merupakan produk unggulan kita, ada tauco, kecap, asam kelubi, kerupuk ikan dan lain sebagainya. Produk unggulan ini sangat diminati dan dicari masyarakat sebagai oleh-oleh khas Rohil," papar Bupati Rohil Afrizal Sintong.

Bupati berharap Stand Bazar Rohil mendapat penilaian yang baik serta memperoleh juara pada event MTQ ke-XLII Provinsi Riau tahun 2024 ini. 

"Kita optimis Stand Bazar Rohil dapat juara begitu juga pawai ta'aruf. Mari kita doakan para kafilah Rohil dalam kondisi sehat sehingga dapat tampil maksimal, semoga Rohil tahun ini dapat juara umum," harapnya.*