Tahun Ini Target Investasi Riau Rp100 Triliun

Tahun Ini Target Investasi Riau Rp100 Triliun

15 Maret 2023
Gubernur Riau, Syamsuar

Gubernur Riau, Syamsuar

RIAU1.COM - Tahun 2023 ini target investasi di Provinsi Riau naik Rp40 triliun atau menjadi Rp100 triliun, dari tahun sebelumnya hanya Rp60 triliun. 

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan, bahwa Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI telah menyampaikan jika target investasi Riau tahun 2023 naik.

"Tahun lalu target investasi kita (Riau) sebesar Rp60 triliun, dan tahun ini BKPM menyampaikan ke saya target investasi Riau Rp100 triliu. Jadi Rp40 triliun naiknya," kata Gubri, Selasa (14/3/2023).

Syamsuar optimis target realisasi investasi tersebut bisa dicapai, jika Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru tetap menjadi bandara internasional. 

"Alhamdulillah sampai kemarin bandara di Riau ini (SSK II Pekanbaru) masih masuk menjadi bandara internasional," ucapnya. 

Sebab menurut Gubri, Provinsi Riau merupakan investasi terbesar di luar pulau Jawa itu adalah Riau. Karenanya, para investor dari negera tetangga agar Bandara SSK II Pekanbaru tetap menjadi bandara internasional.

"Kemarin saya bertemu dengan salah satu travel di Kuala Lumpur, mereka sangat berharap Bandara SSK II Pekanbaru tetap dibuka melayani penerbangan internasional," ujar dia.

"Begitu juga pengusaha dan turis dari Singapura juga berharap agar bandara ini tetap dibuka, sehingga mereka mudah datang ke Riau, sekaligus ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan investasi," tukasnya.*