Terpilih Aklamasi, Firman Agus Pimpin AMSI Riau Periode 2023-2027

Terpilih Aklamasi, Firman Agus Pimpin AMSI Riau Periode 2023-2027

23 September 2023
Ketua AMSI Riau, Firman Agus bersama Sekretaris AMSI Riau Budi Satria usia Konferwil III AMSI Riau

Ketua AMSI Riau, Firman Agus bersama Sekretaris AMSI Riau Budi Satria usia Konferwil III AMSI Riau

RIAU1.COM - Firman Agus terpilih aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Riau periode 2023-2027 dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) III Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Riau, di Hotel Grand Zuri, Sabtu (23/9/2023).

Pada Konferwil II AMSI Riau 2023 itu, dihadiri Wakil Ketua Umum AMSI Upi Asmara Dana, Koordinator AMSI Wilayah Sumatera Muhammas Zuhri, Ketua AMSI Riau Ahmad S Udi, serta pimpinan redaksi dari 11 anggota AMSI Riau.

Sebelas media yang merupakan anggota AMSI Riau itu yakni, Goriau.com, Riaupos.co, Bertuahpos, Cakaplah.com, Riauterkini.com, Halloriau.com Tribunpekanbaru.com, Antara Riau, Potretnews.com  Riauonline.co.id, dan Riau1.com.

Dalam Konferwil III AMSI Riau, Upi Asmara Dana, berharap agar ketua atau pengurus yang terpilih dalam Konferwil itu dapat mengakomodir semua stakeholder yang ada di Riau. 

"Kemudian mampu membangun sebuah ekosistem digital di anggota-anggotanya, sehingga bisa memperkuat eksistensi perusahaan-perusahaan media di Riau selain internal," ujar Upi.

Ia juga berharap dengan proses Konferwil ini ada semacam review kembali apa-apa saja yang telah dikerjakan selama ini oleh teman-teman AMSI Riau. Mungkin saja ada program yang bisa dibuat untuk menjawab tantangan-tantangan di daerah dan juga tantangan perkembangan platform digital secara global.

Menurutnya, AMSI Riau adalah salah satu wilayah yang cukup berkembang dibanding pengurus AMSI lainnya. "Kita berharap apa yang selama ini dikerjakan dapat ditingkatkan lagi. Sehingga, eksistensi dan peranan AMSI Riau itu bisa lebih baik kedepan," harapnya.

Sementara itu, Ketua Demisioner AMSI Riau Ahmad S Udi mengatakan, bahwa dirinya sudah dua kali memimpin organisasi tersebut. Sesuai AD/ART, jabatan ketua AMSI maksimal hanya dua kali dijabat oleh orang yang sama.

Ahmad menyebut, bahwa AMSI sudah menjadi salah satu organisasi perusahaan media dan juga konstituen Dewan Pers yang eksistensinya semakin diakui oleh masyarakat. Baik di bidang media maupun memberikan edukasi kepada masyarakat terkait media.

"Dengan capaian ini, tentu saya berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung ketua AMSI Wilayah Riau, hingga organisasi kami seperti ini dan dikenal masyarakat," ujar Ahmad.

Ia pun berharap, siapapun nanti yang terpilih sebagai ketua AMSI Wilayah Riau periode 2023-2027, bisa bersinergi. "Saya yakin siapapun mereka pasti punya kapasitas untuk memajukan organisasi ini," sebutnya.

Terkait tantangan dan harapan tersebut, Ketua AMSI Riau terpilih Firman Agus mengatakan, siap menjalankan amanah tersebut dengan baik.

"Sekarang ini hanya soal siapa yang tanda tangan di atas kertas mewakili AMSI, sementara untuk tugas-tugas pasti harus dikerjakan bersama," ujar Firman didampingi Budi Satria selaku Sekretaris AMSI Riau terpilih.***