Tes CPPPK Kemenag Riau Hari Pertama, Tujuh Pendaftar Tidak Hadir

Tes CPPPK Kemenag Riau Hari Pertama, Tujuh Pendaftar Tidak Hadir

20 November 2023
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Sebanyak 189 peserta dari total peserta sebanyak 1.613 orang mengikuti tes hari pertama  Seleksi Kompetensi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Formasi Tahun 2023.

Namun hingga batas akhir registrasi peserta, berdasarkan laporan Administrator CASN Kemenag Riau, Ilfiananda, ada 7 peserta yang tidak hadir mengikuti tes dan dapat dijelaskan juga ada 1 orang yang tidak terbaca oleh sistem. Sehingga total peserta yang tidak mengikuti tes komptensi pada hari pertama sebanyak 8 orang.

"Alhamdulillah proses registrasi hingga pelaksanaan tes kompetensi CPPPK Kanwil Kemenag Riau berjalan lancar, walau sangat disayangkan ada peserta yang tidak hadir dan tidak terbaca sistem karena kesalahan saat meng upload dokumen," kata  Ilfiananda. 

Dengan demikian, jumlah peserta yang mengikuti Tes Seleksi Kompetensi CPPPK  Kanwil Kemenag Provinsi Riau dapat ditetapkan sebanyak 181 orang bertempat di Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jalan Hang Tuah Pekanbaru, pada Sesi III dimulai pukul 14.00 - 16.10 WIB.

Ditambahkan oleh Supervisor Tim Verifikator Kanwil Kemenag Riau, Andriandi Daulay, untuk hari pertama Tes Kompetensi CPPPK Kanwil Kemenag Riau berlangsung disesi ketiga, bergabung dengan Badan Pusat Statistik (BPS).

"Pesera tes sesi tiga sebanyak 200 orang, terdiri dari 189 Kemenag dan selebihnya adalah 11 orang peserta dari BPS. Untuk Kemenag sendiri kita ada 4 satuan kerja, yaitu Kanwil Kemenag Provinsi  Riau, UIN Suska Riau, STAIN Bengkalis dan Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru," sebut Andre.*