Transformasi Digital di Riau, ASN hingga UMKM akan Diberi Pelatihan Khusus

Transformasi Digital di Riau, ASN hingga UMKM akan Diberi Pelatihan Khusus

2 Agustus 2023
Kadiskominfotik Riau, Ersiman Yahya

Kadiskominfotik Riau, Ersiman Yahya

RIAU1.COM - Kementerian Kominfo RI akan menggelar berbagai pelatihan di Provinsi Riau, dalam upaya meningkatkan transformasi digital.

Seperti itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Erisman Yahya usai rapat bersama Kepala BPSD Kemenkominfo RI, Hary Budiarto.

Disampaikan Erisman, dalam rapatnya bersama Kepala BPSD Kemenkominfo RI, Hary Budiarto, Kemenkominfo menawarkan berbagai pelatihan di Provinsi Riau untuk menciptakan trnasformasi digital, sehingga talen-talen digital semakin menjamur di negeri Lancang Kuning. 

"Kemenkominfo RI akan menggelar pelatihan untuk ASN, yang mana nantinya akan bekerjasama dengan Dinas BPSM Provinsi Riau, ini bertujuan agar ASN melek digital," jelasnya. 

Selain itu, Provinsi Riau juga ditawarkan pelatihan untuk pelaku usaha atau UMKM, serta pelatihan untuk guru dan siswa. Lagi-lagi ini juga bertujuan agar terwujudnya SDM yang cakap digital. 

"Pelatihan untuk ASN ini sudah pasti dilakukan, insyaallah akhir Agustus 2023. Selain itu kita juga ditawarkan pelatihan untuk UMKM, sehingga pelaku usaha bisa memanfaatkan teknologi dalam memasarkan produknya, jadinya cakupannya lebih luas," imbuh Erisman.*