Universitas Islam Riau Beri Gubri Syamsuar Penghargaan, Ini Alasannya

Universitas Islam Riau Beri Gubri Syamsuar Penghargaan, Ini Alasannya

4 September 2023
Gubri Syamsuar saat terima penghargaan

Gubri Syamsuar saat terima penghargaan

RIAU1.COM - Penghargaan dari Universitas Islam Riau (UIR) diterima Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar. 

Penghargaan itu diberikan karena dinilai dapat menyelesaikan administrasi hibah aset yang ada di UIR, baik aset tanah maupun aset kendaraan, atau aset lainnya yang sifatnya aset bergerak. 

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Rektor UIR, Syafrinaldi kepada Gubernur Syamsuar di Kantor Gubernur Riau, Senin (4/9/2023). 

"Terimakasih, ini penghargaan yang luar biasa," ujar Gubernur Syamsuar. 

Gubri mengatakan, bahwa terkait hibah aset dari Pemprov Riau memang harus secepatnya diselesaikan, sebab kalau tidak selesai dikhawatirkan akan menjadi temuan KPK dikemudian hari. 

"Sekarang kami juga lagi menertibkan administrasi aset barang, karena dari UIR juga ingin asetnya segera berpindah kepada mereka, dan kami juga ingin menyelesaikan bagaimana aset itu juga cepat diserahkan kepada lembaga yang sepatutnya menerima. Jadi memang hibah aset ini harus secepatnya diselesaikan," imbuhnya. 

Salah satu aset yang telah dihibahkan Pemprov Riau yakni beberapa venue olahraga. Bahkah, beberapa hibah aset lainnya dari Pemprov Riau untuk UIR ini telah berlangsung lama, namun dimasa kepemimpinan Syamsuar proses administrasinya dapat berjalan lancar. Sehingga itulah alasan UIR memberikan penghargaan kepada orang nomor satu di Riau itu. 

"Hibah ini sudah lama, jadi sekarang hampir semuanya sudah selesai," ujar Gubri. 

Ia berharap aset yang telah dihibahkan oleh Pemprov Riau kepada UIR dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya. 

"Kalau (hibah) ini berkaitan dengan olahraga, ya mudah-mudahan banyak mahasiswa yang berasal dari UIR yang berprestasi. Tapi yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan kampus, kami serahkan sepenuhnya kepada rektor," tukas Gubri.*